ULTAH MAHAD SMAISAK KE-3

UPACARA HARI PAHLAWAN
November 12, 2018
Esensi peringatan maulid nabi Muhammad Saw
November 24, 2018

ULTAH MAHAD SMAISAK KE-3

Ma’had adalah tempat belajar agama Islam. Sesuai dengan fungsinya ma’had merupakan tempat menimbah ilmu khususnya dibidang Keagamaan dan umumnya dipembinaan diri (karakter).
Sesuai dengan perkembangan zaman khususnya dibidang pendidikan, SMAI KEPANJEN turut mengembangkan sayap pendidikannya tidak hanya diranah pendidikan umum, akan tetapi juga dipengembangan ma’had (pondok pesantren).
Ma’had ini disiapkan untuk anak yang ingan mengembangkan pendidikannya tidak hanya di segi umum, akan tetapi juga dari segi Keagamaan. Yang bisa mengatur dirinya tidak hanya pintar secara akademis tetapi juga bisa membentuk karakter anak yang baik dan mandiri. Tidak hanya pintar, tapi kreatif, inovatif dan komunikatif karena sistem pembelajaran seperti ini hanya ada di ma’had.
Pada milad ke 3 ma’had MAHAD ISLAM KEPANJEN selain Kegiatan khotmil Qur’an, bapak Drs. H. Musoli haris, M.Pd memberikan motifasi kepada santri ma’had, bahwa sejarah ma’had dibangun dengan tujuan anak Ma’had bisa menjadi anak yang luar biasa karena sudah steril dari lingkungan yang tidak baik. Dengan adanya tata tertib diharapkan bisa membangun karakter yang baik dengan membiasakan sholat fardhu berjamaah, sholat malam, mengaji Al_Qur’an dan bimbingan kitab serta bimbingan belajar yang bisa memberikan hasil yang baik. Hanya dengan mendekatkan diri Pada Allah SWT dan semangat kerja keras dalam menimbah ilmu maka akan mendapatkan manfaat dan kebarokahan dari ilmu. Amin
Mudah-mudahan kedepannya santri ma’had bisa menjadi motifasi pribadi yang luar biasa bagi siswa yang lain dalam menimbah ilmu di ma’had (pondok pesantren) dengan berpahamkan pendidikan Ahlussunnah wal jamaah dan ma’had SMAI KEPANJEN semakin besar. Aamiin (team mahad)