Team Tata boga SMA ISLAM KEPANJEN ikuti lomba diversifikasi pangan 2020 tingkat SMA/SMK se Malang Raya

SMAISAKA Bermunajat Doa Bersama Persiapan UNBK 2020 bersama Jamaah Al Khidmah Malang Raya
February 25, 2020
KSN 2020 tingkat Kabupaten Malang dilaksanakan di SMAISAKA
March 11, 2020

Team Tata boga SMA ISLAM KEPANJEN ikuti lomba diversifikasi pangan 2020 tingkat SMA/SMK se Malang Raya

Sabtu, 29 Februari 2020 Team tata boga SMAISAKA ikuti lomba diversifikasi pangan 2020 tingkat SMA/SMK se Malang Raya. Kegiatan ini rutin setahun sekali diselenggarakan oleh Fakultas Pertanian Universitas Widya Karya Malang. Kegiatan ini dimulai dengan seleksi bisnis plan yang telah dimulai sebulan sebelumnya untuk dapat mengikuti acara puncak di tanggal 29 Februari 2020.
Team tata boga SMAISAKA telah berhasil lolos dalam seleksi bisnis plan untuk dapat mengikuti acara puncak tersebut. Dari beberapa sekolah yang telah mengirimkan perancanaan bisnis plan tersebut diambil 14 tim termasuk team tata boga SMAISAKA.
Diacara puncak, tiap tiap tim diberi waktu 2 jam untuk melakukan pengolahan makanan. Tema kali ini adalah makanan berbahan dasar “uwi”. Menurut salah satu pembina panitia menuturkan bahwasanya diambilnya tema ini adalah untuk memunculkan keunggulan serta produk lokal yang sebenarnya tidak kalah menarik dengan bahan bahan modern dan bisa dilakukan diversifikasi pangan serta juga memperkenalkan bahan dasar “uwi” yang sudah semakin tidak dikenal oleh masyarakat modern.
Setelah 2 jam bekerja keras, akhirnya team tata boga SMAISAKA harus berlapang dada menerima hasil akhir, masih belum bisa menjadi yang terbaik dalam even kali ini. Tapi dengan keikutsertaan kali ini bisa menambah wawasan bagi siswa siswi SMAISAKA bahwa bahan dasar yang ada disekitar mayarakat bisa di diversifikasi menjadi berbagai macam produk olahan.
Bapak kepala sekolah, Drs. H. Musoli Haris, M.Pd memberikan motivasi kepada team boga untuk terus bersemangat dan pantang menyerah. Beliau memberikan pesan bahwa hasil akhir tidaklah penting tapi proses menuju hasil akhir itu yang lebih dihargai, semangatšŸ‘