SMAISAKA Sambut Hari Anak Internasional dengan cara Siswa Belajar di Luar Kelas

SMA Islam Kepanjen mendapat penghargaan Sebagai Pangkalan dengan Gugus Tergiat I
November 4, 2019
Peserta didik SMA ISLAM KEPANJEN penerima beasiswa ADEM ikuti kegiatan PPK
November 11, 2019

SMAISAKA Sambut Hari Anak Internasional dengan cara Siswa Belajar di Luar Kelas

Tanggal 7 Nopember 2017 merupakan hari anak Internasional. Seluruh siswa disekolah sekolah memperingatinya dengan cara melaksanakan kegiatan Sehari Belajar di luar sekolah.
SMA ISLAM KEPANJEN juga melaksanakan kegiatan tersebut. Kegiatan sehari belajar di luar kelas juga merupakan bentuk dukungan pengembangan sekolah ramah anak.
Sekolah ramah anak merupakan sekolah yang bisa membuat anak nyaman di sekolah.
Di sekolah diajarkan mata pelajaran umum untuk melatih otak kita supaya menjadi cerdas dan nantinya bisa berguna ketika bekerja, disekolah kita juga belajar ilmu kepribadian, mulai belajar disiplin, mencintai kebesihan dan tetap menjaga lingkungan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Kegiatan tersebut juga dilakukan se- Indonesia bahkan sedunia hari ini untuk memperingati hari anak dengan melakukan kegiatan sehari belajar diluar kelas. Jadi hari ini anak sehari belajar diluar kelas dilakukan untuk mencapai tujuan pendidikan mulai proses pembelajaran yang lebih menyenangkan.
Perayaan ini juga bisa mengingatkan mereka bahwa anak mempunyai hak untuk mengembangkan diri dan mengeksplor dirinya untuk memenuhi tujuan agar mendorong anak dapat menerapkan prilaku yang baik dengan prilaku hidup sehat. Sehingga mereka belajar diluar kelas tanpa tekanan.