SMAISAKA kirim peserta duta lalu lintas dinas perhubungan

SMAISAKA kedatangan tamu dari MAN 9 JOMBANG
March 16, 2019
Mohon Do’a Restu Kelas XII Menuju UNBK 2019
March 28, 2019

SMAISAKA kirim peserta duta lalu lintas dinas perhubungan

Pada hari ini , 19 Maret 2019 Dinas Perhubungan mengadakan seleksi duta lalu lintas yang telah disiapkan dengan mantap di hotel Sahid Montana. Peserta terdiri dari 50 orang siswa dengan diwakili oleh 10 sekolah. Salah satunya SMA ISLAM KEPANJEN yang membawa 5 orang siswa. Mereka tiba sekitar pukul setengah 9 dengan diawali adanya coffe break para peserta.
Setelah itu, mereka disiapkan untuk menerima pemateri yang disampaikan oleh dinas hubungan dan lalu lintas.
Diantaranya yaitu Bapak Hartono sebagai pemateri Disiplin Kepemimpinan , Bapak Mahsuri sebagai pemateri Tertib Lalu Lintas, dan Bapak Bambang Kartika sebagai pemateri Persyaratan Teknis dan Laik Jalan.

Masing masing siswa memahami dan mencatat isi dari semua materi tersebut. Masing – masing materi diberi waktu 30-40 menit.
Setelah materi selesai, semua siswa diberikan soal khusus dengan tema lalu lintas yang harus dikerjakan guna seleksi berkelanjutan. Semua siswa diberi waktu sekitar 40 menit sampai pukul setengah 12 siang.

Setelah selesai, semua siswa diberi waktu istirahat sejenak untuk makan siang dan rehat. Hingga pukul 12 siang para siswa dikumpulkan untuk diberi tahu 10 besar yang terseleksi. Mereka dipersiapkan untuk menyampaikan materi dan presentasi di depan semua siswa dan dinilai oleh para juri.
Pada kesempatan kali ini, SMA ISLAM KEPANJEN meraih gelar 10 besar tersebut atas nama Adisha Nur Izzatil Muslimah. Ia mempresentasikan materinya dan mendapatkan urutan nomer 10. Pada kesempatan ini, ia menyampaikan kesimpulan hasil keseluruhan presentasi siswa yang 10 besar tersebut.

Adisha menyampaikan bahwa ” Assalamualaikum wr.wb disini saya akan menyampaikan hasil kesimpulan dari semua pemateri dan semua aspirasi peserta yang telah maju. Yang pertama kali akan saya bahas yaitu mengenai disiplin kepemimpinan oleh bapak Hartono. Beliau mengatakan bahwa Disiplin sudah ada sejak diri kita masih kecil dan dekat kaitannya dengan hubungan kita sehari-hari. Fungsi dari kedisiplinanan ini yaitu untuk meningkatkan karakter, mendukung proses kualitas karakter dan memproduksi kualitas karakter. Banyak sekali contoh kedisiplinan , seperti pada sekolah kami yang selalu diterapkan di kehidupan sehari-hari nya. Karena , pada hakikatnya Safety is important, very important daripada yg lain. So solusinya dengan tertib dan disiplin. Dalam hadits nabi juga dikatakan bahwa Dlm hadis nabi kita semua pemimpin maka akan dipertanggungjawabkan kepemimpinannya. Nah untuk bahasan kedua yaitu tentang Tertib lalu lintas yang tadi disampaikan oleh bapak Mahsuri , seperti tentang undang undang nomor 22 tahun 2009 yang menjelaskan tentang keamanan, kenyamanan , dan keselamatan berlalulintas. Nah untuk hal ini, banyak sekali contoh yang dapat diambil . Di daerah saya saja di penarikan dan di Pakisaji masih banyak sekali faktor penyebab kecelakaan lalu lintas , contohnya jalannya yang berlubang. Namun terimakasih pada dinas hubungan yang sudah dengan tepat memperbaiki nya sehingga memudahkan akses teleportasi kami. Yang ketiga yaitu tentang persyaratan teknis dan Laik jalan yang disampaikan oleh Bapak Bambang Kartika yang menjelaskan bahwa kendaraan yang berjalan atau berhenti harus sesuai dengan peruntukannya. Demikian penjelasan dari saya wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatu”

Adisha menyampaikan presentasi nya tepat 3 menit batas maksimal. Setelah babak presentasi selesai, para juri memilih 5 besar yang lolos. Dan akhirnya , juara pertama diraih oleh SMA Negeri 1 kepanjen, oleh jessica. Dan pada kesempatan kali ini SMA ISLAM juga masuk 5 besar diwakili oleh Adisha yang meraih juara 5.