Sepenggal kisah ‘Movie class’ in SMAISAKA MULTIMEDIA

Regenerasi OSIS dan Pembelajaran Demokrasi di sekolah
August 21, 2019
Diklat Gabungan Organisasi di SMAISAKA
September 1, 2019

Sepenggal kisah ‘Movie class’ in SMAISAKA MULTIMEDIA

Dalam program pengembangan sekolah atau lebih dikenal dengan School Empowering Program (double track) salah satu program yang diberikan ke siswa adalah program Multimedia. Di kelasu multimedia ini salah satu materi yang diberikan adalah pembuatan film pendek yang masing masing kelompok dalam kelas tersebut wajib membuat sebuah karya film.

Salah satu kelompok dikelas multimedia yaitu kelas 2A membuat sebuah film dengan mengambil lokasi di daerah gunung kawi kabupaten Malang Jawa Timur. Kelompok tersebut pada kamis tanggal 15 Agustus 2019 mulai survei lokasi pembuatan film serta menyusun storyboard di pesarean dan keraton gunung kawi.
Dingin pagi menemani perjalanan, team kelas 2A berangkat bersama sama naik mobil dg beberapa sebagian dari crew.
Tujuan kita pertama adalah menuju lokasi yg bernama pesarean, team kesana di dampingi oleh juru kunci pesarean gunung kawi, beliau bernama pak Indra. Team di sana melakukan pembuatan storyboard dan mencari tahu sejarah sejarah dari pesarean dan keraton gununh kawi, semua itu di jelaskan oleh pak indra.
Setelah selesai pembuatan storyboard dan survei lokasi di pesarean, selanjutnya team menuju keraton gunung kawi, begitupun di keraton team juga melakukan survei lokasi dan pembuatan storyboard.
Setelah semuanya selesai, team beristirahat sejenak sambil makan dan minum, setelah itu team melanjutkan lagi sampai waktu menjelang sore dan team beranjak pulang.

Setelah beberapa hari kemudian tepat hari rabu tgl 21 Agustus 2019, sebagian dari crew, pemeran film, dan pembimbing melakukan shoot pertama kali di lokasi yang bertepatan di masjid pesarean, disana team melakukan shoot, karena masih awal team melakukan shoot jadi masih sambil belajar dan masih terulang ulang dalam melakukan shootnya.
Setelah itu team melakukan shoot di pesarean tempat sembayang orang khonghucu.
Waktu menjelang sore tetapi shoot dari team tersebut belum selesai dengan semangat yang tinggi dilanjutkan sebentar sampai selesai.

Kemudian besoknya lagi tepat hari Kamis 22 Agustus 2019 semua crew melanjutkan shoot lagi di keraton gunung Kawi, namun dilakukan shoot nya di padepokannya, disana semua crew melanjutkan take shoot yg kemaren sudah kita lakukan, setelah beberapa jam kita melakukan shoot.
Waktu sudah menjelang sore suasana terasa semakin dingin, dan shoot di lokasi tersebut sudah selesai dan akhrinya team melakukan packing dan beranjak pulang.

Sesampainya di sekolah, team istirahat sejenak, kemudian melanjutkan shoot lagi sampai larut malam.
Dan kemudian besok nya lagi pada hari jumat setelah sholat jumatan kita melakukan shoot lagi yg berlokasi di SMA ISLAM KEPANJEN sendiri, disana kita melakukan shoot sampai sore hari, dan alhamdulillah semua shoot sudah selesai, dan team masih melakukan editing film tersebut.

Demikian kisah perjalanan team multimedia dalam membuat sebuah karya film. Dengan segala rasa syukur dan terimakasih yang sebanyak banyak nya kepada bapak kepala SMA ISLAM KEPANJEN beserta guru dan staf yang telah mensuport team multimedia dan tak lupa pula team berterimakasih juga kepada pak indra dan pak agus yg telah mendampingi dan membimbing team SMAISAKA MULTIMEDIA dalam suka duka pembuatan film ini, semoga Allah SWT meridhoi nya Aamiin.
SMAISAKA JAYA…..