*Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H bersama KH. Kholili dari Pagak dengan tema ” Mengimplementasikan Akhlak Mulia Rosullah SAW di Era Milenial”.*

Makna “Pahlawan Masa Kini” pada Peringatan Hari Pahlawan 2019 di SMAISAKA
November 11, 2019
SMA ISLAM KEPANJEN Ikuti Olimpiade Bahasa Jerman Regional Malang
November 21, 2019

*Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H bersama KH. Kholili dari Pagak dengan tema ” Mengimplementasikan Akhlak Mulia Rosullah SAW di Era Milenial”.*

Jumat, 15 November 2019 SMA Islam Kepanjen melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H bersama KH. Kholili dari Pagak dengan tema ” Mengimplementasikan Akhlak Mulia Rosullah SAW di Era Milenial”. Bertempat di hall parkir SMA Islam Kepanjen dengan peserta seluruh warga sekolah.

Acara diawali dengan pembacaan Qutmil Qur’an oleh Muhammad Agung Gimnastiar kelas X-MIPA.1 dengan membacakan Surat Ar-Rahman. Dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua panitia kegiatan Muhammad Syaifudin kelas XI-MIPA.1. Selanjutnya dilanjutkan sambutan Bapak Kepala SMA Islam Kepanjen Drs. H. Musoli Haris, M.Pd. dalam sambutan beliau menyampaikan pentingnya meniru dan mengamalkan Sunnah dan kebiasaan Nabi Muhammad SAW agar kita mendapatkan keselamatan didunia dan akhirat.

Setelah itu dilanjutkan dengan maulidhoh khasanah oleh KH. Kholili. Beliau mengatakan bahwa kata Maulid hanya untuk baginda Rosul Nabi Muhammad SAW, karena beliau bukan manusia biasa. Sebagai umat Islam sudah selakyaknya kita merayakan dan mensyukuri hari kelahiran suri taulah kita terlepas dari kontrofersi sebagian pandangan bahwa perayaan Maulid Nabi bit’ah. Rosullah lahir tanpa setetes darah dan baunya wangi semerbak bunga kasturi. Lahir dalam keadaan sujud sudah berkaitan dan bercelak mata.

Hikmah dari peringatan maulid tanggal 12 bukan angka biasa 1 Allah SWT 2 Baginda Rosullah. Manusia dengan ilmu terbaik, keluarga terbaik, ibadah terbaik. Manusia ibarat mobil sebaik apapun merknya dan fasilitasnya tetapi kalau tidak dilengkapi rem maka akan celaka. Manusia berilmu dan tanpa iman / akhlak maka akan celaka. Itulah tugas Nabi Muhammad didunia yakni memperbaiki Akhlak Manusia.